Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Megatasi Error Modem Smartfren.

modem smartfren error, smartfren ac692 error
Mungkin g semua pengguna modem Smartfren pernah mengalami error seperti yang saya rasakan, ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika menggunakan modem Smartfren AC 692, tepatnya tadi malam guru saya meminta tolong kepada saya katanya modemnya g bisa dipake, keluar error gitu. Setelah itu langsung saya nyalakan dan saya colokkan modemnya, ternyata memang benar keluar error "the modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly".
Tanpa harus panjang lebar mukaddimahnya, langsung saja saya bagikan cara mudah menagani masalah error modem smartfren seperti yang saya lakukan, insyaAllah berhasil karena sudah saya buktikan sendiri.

Cara Mudah Megatasi Error Modem Smartfren.

  1. Lakukan install ulang pada driver modem smartfren
  2. Searching sisa-sisa instalan modem smartfren dengan kata kunci "smartfren" di drive komputer (kalo saya langsung search di My Computer gan)
  3. Hapus semua hasil pencarian yang berhubungan dengan modem smartfren
  4. Setelah benar-benar bersih, lakukan restart pada komputer atau laptop anda.
  5. Install kembali driver smartfren anda.
  6. InsyaAllah sekarang modem anda sudah bisa digunakan kembali.
Catatan : - Lakukan tahapan demi tahapan dengan sabar dan benar, jika anda hanya melakukan uninstall pada driver modem kemudian melakukan install kembali drivernya, maka error akan kembali datang, jadi lakukan juga penghapusan sisa-sisa file bawaan modem.
- Operating System yang guru saya gunakan adalah Windows 8.
Usut punya usut setelah browsing sana-sini katanya sih Windows 8 masih belum competible dengan driver modemnya, ada yang bilang juga karena Port yang digunakan oleh Smartfren dan VPN bawaan Windows yang bertumbukan alias tabrakan. Ok deh entah apa masalahnya yang penting modem smartfren yang error sekarang sudah bisa digunakan kembali.
Misalnya ni gan, cara yang ane pake masih juga belum berhasil, silahkan menggunakan cara dari blog sebelah ni. Berikut adalah cara mengatasi error the modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly versi blog sebelah:
  1. Lakukan restart komputer/laptop dalam keadaan modem masih tercolok.
  2. Kemudian tunggu beberapa saat hingga komputer siap digunakan dan kemudian lakukan koneksi modem.
  3. Setelah terkoneksi coba lakukan browsing.
  4. Kalau masih belum berhasil juga, coba lakukan update driver modem smartfren yang tidak competible dengan operating system windows 8 pada link berikut, driver modem smartfren ZTE AC 692 UI 
  5. Setelah proses instalasi selesai, silahkan coba kembali modem smartfren anda.
Nah dari beberapa tutorial atau cara memperbaiki modem smartfren yang error diatas, semoga salah satunya bisa membantu rekan-rekan netter yang mengalami masalah yang sama dengan saya. Jangan lupa nantikan update selanjutnya dari website ini ya. O ya ajngan lupa juga setelah modemnya sudah bisa,  yang sudah terbukti ampuhnya, dan sudah saya rasakan kecepatannya juga gan.

Post a Comment for "Cara Mudah Megatasi Error Modem Smartfren."